Unduh Aplikasi

Gajah Liar Kembali Obrak-abrik Kebun Warga di Tangse

Gajah Liar Kembali Obrak-abrik Kebun Warga di Tangse
Terlihat gajah sedang memasuki lahan perkebunan warga Kecamatan Tangse. Foto: AJNN.Net/Boyhaqi

PIDIE - Kawanan gajah liar kembali mengobrak-abrik lahan pertanian dan perkebunan milik warga di beberapa gampong Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, meski telah dilakukan upaya pengusiran, namun tidak berhasil.

Camat Tangse Mukhtar, kepada AJNN, Kamis (10/10) membenarkan kawanan gajah liar telah memasuki beberapa gampong dan merusak tanaman pertanian dan perebunan milik warga.

"Sudah sepekan lebih kawanan hewan bertubuh besar mamasuki kemukiman warga dengan merusak tanaman," ujarnya.

Baca: Gajah Liar Obrak Abrik Kebun Warga Cot Seutui

Berdasarkan informasi masyarakat, tadi malam kawanan gajah liar mengobrak-abrik tanaman padi yang hampir panen di Gampong Bengga. Sebelumnya kawanan gajah tersebut juga memasuki Gampong Blang Malo, Krueng Seukeuk, Alu Calong, Pulo Ie dan Gampong Lhok Keutapang.

"Selain tanaman padi, gajah juga merusak lahan perkebunan pinang, kopi, kepala hibryda dan merusak padi tajok lahan kering," jelas Mukhtar.

Meski telah dilakukan pengusiran oleh tim pemerintah kabupaten bersama tim Ranggel dan dibantu pemuda, namun belum efektif karena kawanan gajah kembali ke kemukiman warga.

"Kami berharap perhatian dari Pemerintah Aceh untuk menangani persoalan gajah yang telah meresahkan warga di Kecamatan Tangse," pintanya.

Komentar

Loading...