Unduh Aplikasi

Gajah di CRU Sampoiniet Ikut Upacara Peringati Hari Pahlawan

Gajah di CRU Sampoiniet Ikut Upacara Peringati Hari Pahlawan
Empat ekor Gajah CRU Sampoiniet ikut melaksakan upacara hari pahlawan bersama ratusan peserta camp 100 tenda. Foto: Ist

ACEH JAYA - Sebanyak empat ekor gajah bersama ratusan peserta camp 100 tenda ikut memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar upacara di komplek Conservation Response Unit (CRU) Sampoiniet, Desa Ie Jeureungeh, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Minggu (10/11).

Pelaksanaan upacara hari pahlawan di komplek CRU Sampoiniet tahun 2019 bersama ratusan peserta 100 camp menjadi yang pertama kali dilaksanakan dengan peserta camp yang capai 500 orang.

"Hari ini merupakan hari bersejarah di Komplek CRU Sampoiniet ini, dimana pada upacara peringatan Hari Pahlawan diikuti oleh ratusan peserta upacara dari peserta camp 100 tenda bersama para personil CRU Aceh," ujar Koordinator CRU Aceh, Wandi Azmi.

Ia menjelaskan jika hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan camping 100 Tenda yang dilaksanakan oleh panitia dari generasi milenial yang merupakan kegiatan positif yang perlu di dukung oleh semua pihak," tuturnya.

Lanjutnya, dilaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan dengan tujuan mengajak para peserta untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa dalam memerdekakan negara Republik Indonesia ini.

"Para peserta yang pada umumnya merupakan golongan milenial dipandang perlu untuk diajak sejenak mengenang akan jasa para pahlawan agar mereka kembali mengetahui tentang sejarah kemerdekaan bangsa ini," ucap Azmi.

"Alhamdullih kami sukses melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan di komplek CRU Sampoiniet dengan empat gajah jinak yang diberi nama Issabella, Azis, Jojo dan Olo," pungkasnya.

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...