Unduh Aplikasi

Gagal Tender, Dhuafa Penerima Rumah Bantuan Kembali Nestapa

Gagal Tender, Dhuafa Penerima Rumah Bantuan Kembali Nestapa
Rumah milik T. AnjarAsmara yang rencananya akan dibangun. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Sebahagian dhuafa penerima bantuan rumah di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe mengaku kembali nestapa saat mengetahui rumah layak huni impian bagi mereka kembali gagal dibangun pemerintah tahun ini.

Hal tersebut karena lelang paket pembangunan 11 unit rumah bersumber dari anggaran APBK 2019, untuk kaum dhuafa kembali gagal ditender Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Lhokseumawe.

Salah seorang penerima rumah bantuan asal Gampong Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, T Anjar Asmara mengaku baru tahu terkait informasi gagalnya tender lelang hingga berimbas pada proses pelaksanaan pembangunan rumah dhuafa di kecamatan tersebut untuk kedua kalinya pada tahun ini.

Baca: MaTA Desak Wali Kota Copot Kepala ULP Lhokseumawe

"Saya tidak tahu harus bilang apa. Kenapa bisa begitu, padahal kami penerima bantuan menaruh harapan besar untuk segera dibangun rumah itu," kata T. Anjar Asmara, Rabu (9/10).

Menurutnya dalam proses verifikasi administrasi pemerintah melalui dinas terkait sebelumya menyebutkan bila tahapan proses untuk pembangunan bagi rumah kaum dhuafa di Kecamatan Muara Satu, akan dilakukan dalam beberapa bulan ini.

"Tentu kami sangat kecewa dan nestapa. Dengan gagalnya tender kedua ini, berarti pemerintah juga gagal menampung harapan dan kebutuhan kami warga miskin disini," tuturnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...