Unduh Aplikasi

Gadis Muda Asal Medan Yang Tersesat di Gunung Pidie Jaya Sudah Dipulangkan

Gadis Muda Asal Medan Yang Tersesat di Gunung Pidie Jaya Sudah Dipulangkan
Monalisa diserahkan ke keluarganya di kantor Kecamatan Namorambe, Sumatera Utara.

PIDIE JAYA - Gadis muda asal Medan, Sumatera Utara, Monalisa Sembiring yang ditemukan di gunung Beuracan, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya kini dipulangkan ke kampung halamannya.

Pemulangan gadis muda tersebut difasilitasi Palang Merah Indonesia (PMI) Pidie Jaya bekerja sama dengan PMI Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ketua PMI Pidie Jaya, Fakhruzzaman Hasballah melalui relawan PMI, Miswar kepada AJNN Kamis (19/10) mengatakan, Monalisa didampingi relawan PMI Pidie Jaya dengan menumpang bus jurusan Medan.

Baca: Wanita Muda Asal Medan Tersesat di Gunung Pidie Jaya

"Tadi sekira pukul 8.00 WIB Monalisa tiba di Medan, setiba di Medan dengan bus Putra Pelangi, Monalisa dijemput pengurus PMI Deli Serdang," kata Miswar.

Setelah diserahkan ke PMI Deli Serdang, lanjut Miswar, Monalisa dibawa ke kantor Camat Namorambe untuk dipertemukan dan diserahkan kepada keluarganya.

Atas nama pribadi serta PMI Pidie Jaya, katanya, ia sangat berterima kasih atas kerja sama PMI Deli Serdang, PMI Kecamatan Namorambe, P2TP2A Kabupaten Pidie Jaya, Kapolsek Meureudu dan semua yang sudah membantu pemulangan Monalisa.

Namun ia merasa kecewa dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya yang dianggapnya tidak memiliki rasa sosial sedikitpun. Betapa tidak, ia terpaksa harus mengeluarkan uang pribadi untuk pengobatan Monalisa ketika dirawat di RSUD Pidie Jaya beberapa waktu lalu.

"Jumlahnya tidak banyak sih, cuma Rp 170 ribu, tapi saya merasa kecewa, ada warga negara Indonesia yang sudah beberapa hari tersesat di gunung, tapi masih diminta uang untuk pengobatannya, saya terpaksa membayar dengan uang pribadi saya," imbuhnya kesal.

 

Komentar

Loading...