Unduh Aplikasi

Gadis Asal Sumut Masuk Islam di Abdya

Gadis Asal Sumut Masuk Islam di Abdya

ACEH BARAT DAYA - Dewi Susi Siahan (19) asal Desa Janji, Kecamatan Nenggolan Kabupaten Samosir Sumatra Utara resmi mengucapkan dua kalimah syahadat untuk memeluk Agama Islam.

“Dewi Susi Siahan asal sumut tadi siang resmi memeluk agamaIislam,” kata kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Susoh, Khairul Huda kepada AJNN, Jum’at (4/11).

Menurut Khairul, sejak bekerja di salah satu koperasi di Aceh Selatan dia memang sudah terpikat untuk memeluk Agama Islam, namun hal itu masih sebatas niat semata.

“Yang bersangkutan mengaku memang sudah lama ingin memeluk Islam, namun saat itu masih niat semata,” jelasnya.

Khairul menambahkan, wanita berparas cantik itu memeluk Islam setelah bertemu dengan salah seorang pria warga Susoh dan menyampaikan niatan tersebut.

“Warga kita menyampaikan bahwa Dewi berniat untuk memeluk Islam, dan pria asal Kecamatan Susoh membawanya ke Abdya untuk prosesi mengucapkan dua kalimah syahadat,” tuturnya.

Setelah memeluk Islam kata Khairul, Dewi resmi berganti nama menjadi Nurul Hijjah Siahan. “Nurul Hijjah memeluk Islam sudah mendapat persetujuan dari pihak keluargannya di Sumut,” imbuhnya.

Komentar

Loading...