Unduh Aplikasi

Gadis 17 Tahun Jadi Korban Perkosaan di Semak-semak Kuburan

Gadis 17 Tahun Jadi Korban Perkosaan di Semak-semak Kuburan
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Gadis berusia 17 tahun, warga  Banda Aceh, jadi korban perkosaan yang dilakukan oleh pria berinisial AS (46). Perbuatan itu dilakukan di semak-semak tak jauh dari pemakaman Tionghoa, Geundring, kawasan Mata Ie, Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasatreskrim AKP M Ryan mengatakan tindak pidana asusila itu terjadi pada pertengahan September 2020 lalu, di mana korban diajak jalan-jalan menggunakan sepeda motor pelaku.

"Saat tiba di lokasi dengan pemakaman warga Cina itu, pelaku memberhentikan kenderaannya dan mencium korban," kata AKP M Ryan, Kamis (7/1).

Setelah meraba raba korban, lanjut M Ryan, pelaku merebahkan badan korban dan melakukan persetubuhan. Korban saat itu juga sempat berteriak dan melawan.

"Korban tidak mampu melawan, karena merasa ketakutan. Korban menuruti kemauan pelaku," ujarnya.

Setelah melakukan perbuatan asusila itu, lanjut M Ryan, pelaku mengantarkan korban dan memberitahukan agar tidak memberitahukan kejadian itu kepada siapapun.

"Pasca kejadian tersebut, korban yang selalu menyendiri dan memberitahukan kepada orang tuanya tentang kejadian yang dialaminya serta melaporkan ke pihak kepolisian," kata AKP M Ryan didampingi Kanit PPA Ipda Puti.

Setelah menerima laporan pengaduan, pelaku ditangkap unit PPA Polresta Banda Aceh di rumahnya di Kecamatan Kuta Alam pada 6 Januari 2021. Saat ini disel Mapolresta Banda Aceh.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 50 Jo Pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat," imbuhnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...