Unduh Aplikasi

Fuadi Yusuf Resmi Jabat Ketua KIP Pidie

Fuadi Yusuf Resmi Jabat Ketua KIP Pidie
Ketua KIP Pidie Fuadi Yusuf. Foto: Ist

PIDIE - Fuadi Yusuf resmi menjabat Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie menggantikan Muhammad Ali yang mengundurkan diri dengan alasan ada perubahan tugas yang melekat atau rangkap jabatan.

SK Penetapan Fuadi sebagai ketua KIP Pidie dikeluarkan KPU RI dengam Nomor 303/SDM.13-Kpt/05/KPU/VII/2020 tentang Penetapan Ketua Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Pidie tertanggal 3 Juli 2020.

SK tersebut dikeluarkan setelah Komisioner KIP Pidie melakukan Rapat pleno tertutup tanggal 30 Juni 2020 yang tertuang dalam Berita Acara nomor 152/SDM.14-BA/1107/KIP-KAB/VI/2020 tentang pemilihan ketua KIP Pidie yang baru setelah Muhammad Ali mengundurkan diri.

“Pengunduran diri Muhammad Ali dari jabatan ketua KIP disampaikan pada akhir Juni 2020 lalu,” kata Fuadi kepada AJNN, Jumat (14/8).

Fuadi mengatakan, Muhammad Ali kini bertugas mengurus data dan perencanaan, saat menjabat sebagai ketua, Muhammad Ali juga mengurus divisi keuangan umum dan logistik sehingga ia mengundurkan diri sebagai ketua karena relokasi divisi.

“Mudah-mudah KIP Pidie kedepan tambah kompak, mampu mempertahankan semua hal yang susah bagus dan bisa memperbaiki yang dirasa masih kurang,” ujarnya.

Menghadapi Pilkada pada tahun 2022 mendatang, lanjut Fuadi, KIP Pidie sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp 139 miliar kepada pemerintah setempat dengan menyurati Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik).

“RKA sudah kita serahkan kepada pemerintah setempat melaui Sekretaris daerah (Sekda) selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” kata Fuadi.

Komentar

Loading...