Unduh Aplikasi

Fraksi Sepekat Singkirkan Demokrat Perubahan di DPRK Aceh Singkil

ACEH SINGKIL - Sidang Paripurna Perubahan Fraksi di DPRK Aceh Singkil munculkan Fraksi baru yakni fraksi Sepekat, terbentuknya fraksi ini, sekaligus "menyingkirkan" keberadaan fraksi Demokrat perubahan yang ditinggalkan Nasdem bermanuver ke fraksi baru itu, Demokrat yang gagal melobi partai lain untuk bergabung menggantikan Nasdem kini harus rela kehilangan fraksinya.

"Dengan keluarnya Nasdem, maka demokrat perubahan tidak lagi menjadi fraksi, sebab tidak memenuhi persyaratan, untuk itu, kami partai yang keluar dari koalisi Golkar komit membentuk fraksi Sepekat," terang Frida Siska Sihombing.S.TP, dalam lanjutan sidang Paripurna, Jumat (30/10) malam.

Koalisi baru yang membentuk fraksi Sepekat di DPRK Aceh Singkil itu memiliki 8 kursi dari 6 partai yakni (PKB 2 kursi, Nasdem 2 kursi, PBB, PDIP, PPP dan PDA masing-masing 1 kursi), dalam sidang juga telah ditetapkan susunan jabatan masing-masing anggota yang tergabung didalamnya, yakni, Ketua Ramli Boga (PPP), Wakil Ketua Al Hidayat.ST (PBB), Sekretaris Taufik.A.md (PDIP) dan lima lainnya anggota.

Sementara, Partai Demokrat yang kehilangan fraksinya belum menentukan sikap akan bersandar ke mana, tentu pilihannya hanya ada 3 (tiga) bergabung dengan Fraksi Golkar bersama PKPI yang istiqamah dalam naungan pohon beringin, bergabung dengan fraksi Amanah atau pilihan terakhirnya bergabung ke Fraksi Sepekat dimana ada Nasdem di dalamnya. (Baca : Mati Lampu, Rapat Paripurna Perubahan Fraksi DPRK Singkil Dalam Gelap)

Hingga sidang ditutup, listrik tidak juga kunjung nyala, Pimpinan Sidang Yuliardin.S.Ag yang dimintai tanggapannya terkait insiden padamnya listrik saat sidang berlangsung meminta agar insiden tersebut disikapi dengan positif, yang penting kata mantan aktifis Lingkungan itu sidang berjalan hingga agenda selesai.

"Positif aja menilainya, mungkin memang lagi gangguan listrik, yang terpenting sidangnya tetap berjalan hingga selesai," pungkas Politisi PAN itu.

|EDI

Komentar

Loading...