Unduh Aplikasi

Fraksi PNA Sudah Kirimkan Wakil, Tatib DPRA Sudah Mulai Dibahas

Fraksi PNA Sudah Kirimkan Wakil, Tatib DPRA Sudah Mulai Dibahas
Gedung DPRA. Foto: Net

BANDA ACEH - Fraksi Partai Nanggroe Aceh (PNA) di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) sudah mengirimkan perwakilannya untuk pembahasan dan penyusunan Tata Tertib (Tatib) dewan 2019-2024.

"Sudah dikirimkan nama-nama (dari Fraksi PNA), nanti saya cek lagi siapa-siapa," kata Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (24/10).

Dahlan menyampaikan, saat ini pihaknya sudah mulai membahas tatib, dan ditargetkan bisa selesai dalam waktu dekat untuk kemudian segera dikonsultasikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kemungkinan, kata Dahlan, isi tatib kedepan tidak akan terlalu banyak perubahan, secara keseluruhan hampir sama dengan peraturan yang lama.

Baca: Fraksi PNA Belum Kirimkan Perwakilan untuk Pembahasan Tatib DPRA

"Nanti dikonsultasikan dengan kemendagri, hampir semua masih sama, tidak terlalu banyak perubahan," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, tatib tersebut mengatur semua hal yang berkaitan dengan kinerja dan kerja-kerja anggota dewan secara kelembagaan. Seperti tentang tugas dan fungsi, tanggungjawab dewan bahkan termasuk mengenai Alat Kelengkapan Dewan (AKD), sesuai UU Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh (UUPA).

"Tatib mengatur semua tentang tugas, tangungjawab, wewenang dan AKD diatur disana, dan hal-hal lain yang sesuai UUPA dan UU 23 tentang Pemerintah Daerah," pungkas Dahlan.

Komentar

Loading...