Unduh Aplikasi

Fraksi PNA Belum Kirimkan Perwakilan untuk Pembahasan Tatib DPRA

Fraksi PNA Belum Kirimkan Perwakilan untuk Pembahasan Tatib DPRA
Foto: Net

BANDA ACEH - Sejumlah Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) telah menetapkan nama-nama anggotanya untuk pembahasan penyusunan Tata Tertib (Tatib).

Hanya Fraksi Partai Nanggroe Aceh (PNA) yang belum mengirimkan nama-nama perwakilan sebagai tim penyusun Tatib kepada pimpinan DPRA.

Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian mengatakan, sejauh ini mereka memang belum melakukan pembahasan. Tetapi pimpinan sudah meminta fraksi-fraksi untuk mengirimkan perwakilannya.

"Kemarin sudah diminta kepada fraksi-fraksi untuk mengirimkan nama, karena lalu lintas kegiatan di DPRA itu kan fraksi," kata Hendra Budian kepada AJNN, Selasa (22/10).

Hendra menyampaikan, hampir seluruh fraksi sudah mengirimkan nama-nama anggota yang diutuskan untuk pembahasan Tatib. Namun, hanya tinggal Fraksi PNA saja yang belum menentukan perwakilan.

"Sudah masuk nama-nama dari fraksi, karena kan fraksi mengutus 30 persen dari anggota fraksi nya untuk membahas Tatib," ujarnya.

Baca: Susunan Fraksi Belum Terbentuk, DPRA Minta Nama ke PNA untuk Bahas Tatib

"Iya, yang belum masih PNA, yang lain sudah," sambung Hendra.

Hendra menegaskan, struktur Fraksi PNA memang belum terbentuk, tetapi legitimasi mereka sebagai fraksi itu susah ada. Artinya, mereka juga bisa mengirimkan nama-nama anggota untuk pembahasan Tatib.

"Legitimasi kawan-kawan PNA sebagai fraksi itu sudah ada, cuma yang belum ada struktur," sebutnya.

Karena belum ada struktural, kata Hendra, maka sistemnya adalah para pimpinan DPRA akan mengambil mekanisme dengan cara penandatanganan bersama seluruh anggota Fraksi PNA untuk menentukan dua orang perwakilan.

"Mereka akan bermusyawarah, nanti kami ambil mekanisme mereka tandatangan ramai-ramai bahwa ini persetujuan anggota fraksi, dan kirimkan dua orang," tuturnya.

Hendra menuturkan, jika seluruh fraksi sudah mengirimkan nama-nama perwakilan, maka dipastikan pembahasan akan dilaksanakan dalam jangka waktu dua hari kedepan.

"Insyaallah dalam dua hari ini kami sudah mulai duduk bersama kawan-kawan fraksi untuk membahas Tatib," pungkasnya.

Komentar

Loading...