Unduh Aplikasi

Fraksi PKS akan Dukung Nova dalam Program Pro Rakyat

Fraksi PKS akan Dukung Nova dalam Program Pro Rakyat
Foto: Ist

BANDA ACEH - Ketua Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Zaenal Abidin mengungkapkan akan mendukung Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam melaksanakan porgam yang bermanfaat untuk rakyat.

"Kita Fraksi PKS akan mendukung pogram yang bersifat bermanfaat untuk  masyarakat," kata Zaenal Abidin, saat dihubungi AJNN, Jumat (6/11).

Ia meminta, agar Nova Iriansyah yang baru dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, untuk memperbaiki komunikasi dengan DPRA maupun stakeholder lainnya di Aceh.

"Saya selaku ketua Fraksi PKS meminta Gubernur Aceh yang baru dilantik untuk memperbaiki komunikasi dengan lembaga DPRA," ucapnya.

Menurut Zaenal Abidin, untuk melakukan pembangungan Aceh tidak dapat dilakukan dengan sendiri, namun dibutuhkan kerja sama antata eksekutif dan legislatif dalam membangun Aceh.

"Cerita pembangunan Aceh inikan cerita dua lembaga pemerintah, jadi memerlukan kekompakan bersama antar legislatif dan eksekutif untuk membangun Aceh," tutupnya.

Seperti diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian atas nama Presiden Republik Indonesia melantik Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Gubernur Aceh, di hadapan Mahkamah Syariah berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPR Aceh di gedung utama DPRA, Kamis (5/11).

Tito meminta agar amanah yang diberikan kepada Nova Iriansyah dapat dijalankan dengan sebaik mungkin. Dimana Nova perlu membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak agar tercipta kehidupan politik dan keamanan yang baik. 

Menurutnya dengan komunikasi dan koordinasi yang baik dapat membuat dan mengeksekusi program-program yang direncanakan demi kesejahteraan masyarakat Aceh. 

"Saya juga mengimbau kepada semua pihak yang ada dalam sistem kehidupan masyarakat Aceh untuk mendukung Gubernur Aceh agar dapat melaksanakan amanah yang diberikan,” kata Mendagri.

Komentar

Loading...