Unduh Aplikasi

Fraksi Partai Aceh akan Hadiri Pelantikan Nova Iriansyah

Fraksi Partai Aceh akan Hadiri Pelantikan Nova Iriansyah
Foto: Ist

BANDA ACEH - Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tarmizi mengatakan, anggota Fraksi PA akan menghadiri acara pelantikan Nova Iriansyah, pada Kamis (5/11) besok. 

Kata Tarmizi, pelantikan Nova Iriasnyah sebagai Gubernur Aceh merupakan keputusan Keppres. Sehingga pihaknya menyambut baik dan mengindahkan seruan yang disampaikan Mendagri.

"Karena ini sesuai perintah Mendagri yang bahwa pelantikan Nova sebagai Gubernur Aceh Definitif di DPRA dan langsung dihadiri Mendagri Tito yang pastinya menyambut baik dan mengindahkan seruan Mendagri," kata Tarmizi, saat dihubungi AJNN, Rabu (4/11).

Nanum, menurut Politisi Partai Aceh ini, tidak semua angggota fraksi PA akan hadir dalam pelantikan besok. Sebab, sebagian anggota fraksi PA masih di luar daeerah sedang melakukan kunjungan kerja.

"Fraksi PA tidak ada larangan untuk tidak hadir, Insya allah Fraksi PA akan hadir, namun ada beberapa anggota Fraksi PA dan Fraksi lainnya sedang melakukan perjalan keluar daerah, tentu mereka tidak bisa hadir," ungkapnya.

Terkait pengusulan hak angket, ia menilai dua hal yang berbeda. Sehingga keduanya harus dijalankan sesuai perintah undang-undang.

"Masaalah hak angket terpisah, hak angket ya hak angket, terkait pelantikan ya pelantikan, jadi tidak bisa kita gabungkan untuk ketidak hadiran besok," tuturnya.

Komentar

Loading...