Unduh Aplikasi

FPMPA Siap Berkontribusi Sukseskan Gerakan Masker Aceh

FPMPA Siap Berkontribusi Sukseskan Gerakan Masker Aceh
Foto: Ist

BANDA ACEH - Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA) menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan Gerakan Masker Aceh (GEMA), yang rencananya akan dilaksanakan Pemerintah Aceh secara serentak, Jum'at (4/9/2020) mendatang.

Ketua FPMPA, Rachmad Muchlyan mengatakan kegiatan GEMA merupakan sebuah terobosan yang sangat efisien, dalam mensosialisasikan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran wabah pandemi Covid-19 kepada masyarakat.

"Kami sangat mendukung agar GEMA dapat terselenggara dengan lancar. Selain daripada dukungan moril, kami juga siap berkontribusi secara langsung di lapangan” ujar Rachmad Muchlyan kepada media ini, Minggu (30/8/2020).

Dituturkan Iyen-sapaan akrabnya-, FPMPA sendiri merupakan sebuah forum representatif dari paguyuban mahasiswa dan pemuda Aceh. Sebab itu, keterlibatan FPMPA secara moril merupakan sebuah keharusan, demi suksesnya kegiatan tersebut.

"Mengingat betapa pentingnya sosialasi tentang Covid-19 kepada masyarakat guna menekan penyebaran virus yang hingga sekarang belum ditemukan obatnya itu," tuturnya.

“Kami merasa bertanggungjawab untuk menyukseskan kegiatan ini. Alhamdulillah kawan-kawan dari FPMPA juga sangat antusias untuk menyukseskan kegiatan GEMA” lanjut Iyen.

Diketahui, Pemerintah Aceh akan melaksanakan Gerakan Masker Aceh di 6.497 gampong, 4.044 mesjid dan 289 Kecamatan di seluruh Aceh. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh.

Komentar

Loading...