Unduh Aplikasi

FPI Bacakan Hadis, Kepsek: Saya Tidak Mau Dengar

FPI Bacakan Hadis, Kepsek: Saya Tidak Mau Dengar
FPI Aceh. Foto: ist
ACEH UTARA – Usai melaksanakan safari dakwah di Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, rombongan anggota Front Pembela Islam menemukan pemandangan tak sedap di pandang mata. Tepat di depan SMP Matangkuli, mereka menemui sejumlah siswa-siswi berseragam pramuka beristirahat di pinggir sawah.

“Masalahnya, di kumpulan itu bercampur antara siswa laki laki dan perempuan,” kata Tgk Muslim, Ketua FPI Aceh, kepada AJNN, Senin (21/3).

Melihat aktifitas yang tidak islami itu, Muslim memutuskan turun dari kendaraannya dan membubarkan perkumpulan non muhrim itu. Anak-anak itu menuruti seruan Muslim dan kembali ke sekolah mereka.

Tak lama kemudian, datang seseorang bernama Ridwan, guru pramuka yang mengaku bekas kepala SMA Paya Bakong. Dengan nada tinggi, Ridwan membentak-bentak Muslim dan rombongannya. Dia juga mengolok-olok Muslim. Bahkan saat Muslim membacakan hadis tentang mencegah kemungkaran, Ridwan menjawab dengan kata-kata, “jangan dibaca itu. Saya tidak mau dengar.”

Atas alasan ini pula FPI Aceh mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara dan meminta lembaga itu memanggil kepala sekolah bersangkutan untuk mempertanggungjawabkan kegiatan yang melanggar qanun syariat Islam itu.

“FPI juga mendesak Dinas Pendidikan mencopot kepala sekolah tersebut karena moral dan akhlaknya tidak layak dijadikan seorang kepala sekolah. Bila tidak dipecat, maka kami akan bertindak sendiri,” kata Muslim.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...