Unduh Aplikasi

FPI Aceh Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penusukan Ustadz di Agara

FPI Aceh Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penusukan Ustadz di Agara
MA pelaku penikam Ustazd Zaid saat diamankan di Polres Agara. Foto: For AJNN.

BANDA ACEH - Front Pembela Islam (FPI) Aceh meminta kepolisian mengusut tuntas  terhadap kasus penusukan Ustadz saat berceramah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Aceh Tenggara, pada Kamis malam (29/10) kemarin.

"Kami ingatkan kepada aparat untuk jangan pandang bulu dalam memberi pelayanan dan pengamanan. Kami minta kepolisian mengusut tuntas siapa aktor dibelakang layar dan apa motif dari insiden berdarah tersebut," kata Imam FPI Aceh, Tgk Muslim At Thahiri, saat dihubuhi AJNN, Jumat (30/10).

Tgk Muslim, sangat prihatin atas insiden berdarah yang dilakukan oleh orang anti ulama. Pasalnya, Aceh yang merupakan daerah Serambi Makkah dan diberlakukan syariat Islam tidak pantas terjadi penusukan terhadap ulama.

Baca: Ini Pelanggaran Dilakukan Pelaku Penikam Ustadz Zaid hingga Dipecat dari Polri

"Kini sudah mulai terjadi di Aceh, maka ini sangat memalukan. Karena Aceh Serambi Makkah, maka insiden seperti ini tak pantas terjadi di Aceh," ujarnya.

Tgk Muslim meminta, agar ormas Islam dan santri seluruh Aceh untuk meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan pengawalan terhadap ulama.

"Maka kami imbau kepada seluruh santri antuk bangkit, jika aparat yang digaji dg uang rakyat tidak lagi melayani rakyat,  maka kita harus tampa kenal lelah menjaga ulama," tuturnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...