Unduh Aplikasi

FPI Aceh Gelar Aksi, Ajak Umat Islam Bersatu Jaga Marwah Para Ulama

FPI Aceh Gelar Aksi, Ajak Umat Islam Bersatu Jaga Marwah Para Ulama
FPI Aceh gelar aksi di depan Masjid Raya Baiturrahman. Foto: AJNN/Indra Wijaya

BANDA ACEH - Masa yang mengatasnamakan Front Pemberla Islam (FPI) Aceh saat melakukan aksi di  depan Masjid Raya Baiturrahaman dan menyebut kasus penembakan terhadap pengawal rombongan Habib Rizieq Shihab beberapa hari lalu itu bukan kontak tembak.

"Ini bukan kontak tembak, karena kalau kontak tembak pasti ada korban dari kedua belah pihak. Sedangkan ini cuma dari sebelah pihak," kata Ketua Umum FPI Aceh, Tgk. Muslim At-Thahiri kepada wartawan, Selasa (8/12).

Ia mengatakan, kasus pemberondong oleh aparat kepolisian yang menyebabkan enam pengawal Habib Rizieq meninggal dunia itu merupakan pelanggaran besar.

"Kami mohon kepada aparat berwenang untuk mengusut tuntas dan masalah ini. Jika masalah ini dibiarkan, maka kita ajak semua pemerhati HAM untuk menyeret masalah ini ke pengadilan internasional," ungkapnya.

Kemudian, ia juga mengajak kepada seluruh umat Islam terkhusus masyarakat Aceh agar bersatu dalam menjaga marwah para ulama dan habib di bawah komando ulama.

"Kita bukan melawan aparat, tapi kita lawan kezaliman, ketidakadilan, dan juga komunisme yang meronrong pancasila, dan NKRI," tegasnya.

"Kami hadir untuk menjaga NKRI, kami hadir untuk menjaga marwah bangsa, kami hadir untuk mengisi kemerdekaan Indonesia dengan keadilan dan kemerdekaan," pungkasnya.

|INDRA WIJAYA

Komentar

Loading...