Unduh Aplikasi

FPI Aceh Desak Polisi Ungkap Dalang Aksi Tolak Habib Rizieq di Simpang Lima

FPI Aceh Desak Polisi Ungkap Dalang Aksi Tolak Habib Rizieq di Simpang Lima
Foto: AJNN/Indra Wijaya

LHOKSEUMAWE – Front Pembela Islam (FPI) Aceh menyesalkan aksi unjuk rasa penolakan kedatangan Habib Rizieq Syihab (HRS) di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh beberapa hari lalu.

“Kita sangat menyesalkan aksi yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab. Dan setelah melakukan aksi unjuk rasa, hingga sampai saat ini koordinator lapangan masih bersembunyi,” kata Ketua FPI Aceh, Teungku Muslim At Thahiri kepada AJNN, Jumat (18/12).

Baca: Video: Demo Tolak Kedatangan Habib Rizieq ke Aceh Dibubarkan

Teungku Muslim menyayangkan aksi tersebut melibatkan orangtua, ibu-ibu dan anak-anak. 

“Kita berharap kepada aparat penegak hukum, segera tindaklanjuti dan jangan dibiarkan, serta harus mengungkapkan kepada public siapa dalangnya, karena ini akan membahayakan masyarakat, dikhawatirkan terjadi saling benci membenci,” ungkapnya.

Sebelumnya, Aksi unjuk rasa Aliansi Muslim Aceh Cinta Damai yang menolak kedatangan Rizieq Shihab ke Aceh dibubarkan paksa oleh mahasiswa di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Rabu (16/12).

Pembubaran paksa oleh mahasiswa itu dilakukan karena dinilai mencoreng nama baik Aceh yang identik dengan pecinta ulama. Para demonstran enggan menjawab dan lari kucar-kacir saat ditanya berasal dari universitas mana.

Komentar

Loading...