Unduh Aplikasi

Foto Masa Aswaja Usung Mualem Heboh

Foto Masa Aswaja Usung Mualem Heboh
Wagub diusung ulama, Foto: Net/Facebook
BANDA  ACEH-Foto Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf diusung massa Ahlulsunnah Waljamaah (Aswaja) di Makam Syiah Kuala Banda Aceh , Senin (1/10)  heboh di media sosial . Foto itu tersebar di facebook, BBM dan twitter.

Dalam foto tersebut tampak Muzakir Manaf diusung masa Aswaja berpakaian serba putih layaknya panglima perang yang membawa kemenangan dari medan laga.

Banyak netizen mengkritik foto itu di facebook, ada yang mengaitkan foto tersebut dengan rencana Muzakir Manaf maju sebagai calon gubernur Aceh pada Pilkada 2017 mendatang, ada yang menyebutkan ulama Aceh dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

Seperti ditulis Fajran Zain di akun facebooknya dengan melampirkan foto tersebut menyebutkan, akan tiba suatu masa dimana sebagian ulama memperjual-belikan isu agama sebagai jalan menuju istana raja. Ada ulama yang aktif bermain, ada juga ulama yang pasif tidak mau terlibat, namun sayangnya banyak santri atau rakyat awam yang ikut terbawa-bawa tanpa mengetahui kemana arahnya.

"Inna Zallatal 'Aalim Kas-Safiinati Taghraqu Wa Yaghraqu Ma'ahaa Khalqun Katseerun. Sesungguhnya kesesatan seorang alim itu seperti sebuah bahtera yang tenggelam. Niscaya akan banyak makhluk yang ikut tenggelam bersamanya (Tunggu episode selanjutnya)," Tulisnya.

Hal senada juga dituliskan seorang pengguna facebook di akunnya dengan melapirkan foto yang sama.

"Tapike demi Aswaja keuh menuju syurga. Rupajih menuju 2017, (Kita pikir demi Aswaja menuju syurga, rupanya menuju 2017)"Tulisnya

Banyak komentar-komentar netizen lainnya yang menghujat dan mengkritisi foto tersebut dengan bermacam argumen. Namun ada juga yang mendukung dan memuji aksi masa Aswaja tersebut yang dinilai murni soal agama tanpa embel politik.

NAZAR AHADI

Komentar

Loading...