Unduh Aplikasi

Forum Umat Islam Aceh Minta Ahok Ditangkap

Forum Umat Islam Aceh Minta Ahok Ditangkap
Aksi massa Islam menuntut polisi dan jaksa memenjarakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Asrul

ACEH TAMIANG - Seratusan masyarakat Aceh Tamiang berunjuk rasa. Mereka menuntut pemerintah dan aparat penegak hukum menangkap Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur Jakarta, atas penghinaan terhadap Alquran.

Massa mendatangi kantor Bupati Aceh Tamiang, kantor DPRK Aceh Tamiang, Polres Aceh Tamiang dan Kejari Aceh Tamiang. Di sepanjang aksi, mereka menyerukan yel-yel, “tangkap Ahok, penista agama.”

“Tuntutan kami jelas, Kapolri dan Jaksa Agung harus menangkap Ahok. Penetapan Ahok sebagai tersangka saja tidak cukup. Perbuatannya sangat jelas melanggar aturan dan berbahaya bagi kerukunan umat beragama di Indonesia,” kata koordinator aksi, Haprizal Roji, Senin (28/11).

Dalam aksi itu, massa juga meminta Kepala Negara untuk memberantas bahaya laten komunisme dan kapitalisme yang tumbuh subur. Menurut Haprizal, dua ideologi ini membawa kehancuran dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Apalagi saat ini, kata dia, komunisme mulai muncul lewat simbol-simbol. Keberadaannya semakin terbuka. Di era reformasi seperti saat ini, kata dia, bukan berarti ideologi komunisme boleh tumbuh dan berkembang.

“Semua ini berpulang pada aparat penegak hukum. Mereka harus menegakkan supremasi hukum dan mengembalikan Indonesia kepada Pancasila dan UUD 1945 yang bebas dari intervensi asing dan aseng,” ungkap Haprijal.

Komentar

Loading...