Unduh Aplikasi

Forum Keuchik Kritik Dua Tahun Bupati Ramli, Apdesi Angkat Bicara

Forum Keuchik Kritik Dua Tahun Bupati Ramli, Apdesi Angkat Bicara
Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat, Ramli MS-Banta Puteh Syam saat dilantik oleh Irwandi Yusuf. Foto: acehbaratkab.go.id

ACEH BARAT - Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Barat mempertanyakan legalitas Sofyan Sauri yang mengatasnamakan Forum Persaudaraan Keuchik Aceh Barat, yang mengkritik dua tahun Pemerintahan Bupati-Wakil Bupati Aceh Barat, Ramli MS-Banta Puteh Syam yang dinilai gagal dalam membangun Aceh Barat.

Ketua Apdesi Aceh Barat, Safrizal, mengatakan Forum Persaudaraan Keuchik di Aceh Barat bernaung di bawah Apdesi. Atas dasar itu, para kepala desa yang bernaung di bawah Apdesi mempertanyakan alasan Sofyan Sauri mengatasnamakan forum keuchik.

Baca: Forum Persaudaraan Keuchik Aceh Barat Minta Ramli MS-Banta Mundur

"Kami meminta Saudara Sofyan Suri untuk menjelaskan keuchik mana saja yang tergabung dalam Forum Persaudaraan Keuchik Aceh Barat ini," kata Safrizal dalam jumpa pers Jumat (11/10).

Menurutnya Apdesi Aceh Barat merasa tidak pernah membentuk dan bergabung dalam forum ini yang di ketuai oleh Sofyan Suri.

"Kami mendesak Sofyan Sauri untuk meminta maaf atas pernyataannya yang mengkritik pemerintahan Ramli-Banta dengan mengatasnamakan forum keuchik," tegasnya.

 

Komentar

Loading...