Unduh Aplikasi

JIKA PERSOALAN LAHAN TAK KUNJUNG TUNTAS

Forum Keuchik Aceh Barat Ancam Blokir Aktivitas PT PAAL

Forum Keuchik Aceh Barat Ancam Blokir Aktivitas PT PAAL
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Forum Persaudaraan Keuchik (FPK) Kabupaten Aceh Barat mendesak PT Prima Aceh Agro Lestari (PAAL) untuk segera hengkang dari kabuaten setempat.

Ketua FPK Kabupaten Aceh Barat, Sofyan Suri mengatakan, sejak pertama perusahaan tersebut beroperasi di Aceh Barat hingga saat ini, persoalan penyerobotan lahan terus bergulir di tengah masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan itu.

“Dari mulai pertama masuk sampai dengan sekarang, PT PAAL selalu dihadapkan dengan persoalan penyerobotan lahan masyarakat hanya karena alasan HGU (Hak Guna Usaha). Di dalam ketentuan HGU, bahwa HGU dapat diperbaiki kembali apabila terdapat kekeliruan dikemudian hari,” kata Ketua FPK, Sofyan Suri, Sabtu (3/10).

Dikatakannya, persoalan lain yang terus dihadapi oleh masyarakat atas pengelolaan lahan perusahaan tersebut adalah dimana ada warga yang terpaksa mendekam di penjara karena memiliki persoalan dengan PT PAAL.

Baca: DPRA Dukung Bupati Aceh Barat Cabut Izin HGU PT PAAL 

Sofyan, mengancam akan menurunkan massa yang banyak untuk memblokir seluruh aktivitas PT PAAL jika persoalan penyerobotan lahan ini tidak diselesaikan dengan baik.

“Disana nanti akan ketahuan apabila ada oknum yang sudah mendapatkan setoran atau kerja sama dengan PT PAAL untuk menidas masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, Sofyan ikut mempertanyakan realisasi kebun inti plasma bagi masyarakat yang dijanjikan oleh perusahaan tersebut sesuai Memorandum of Understanding (MoU).

“Kami apresiasi kepada DPRK yang menunjukkan keberpihakannya kepada masyarakat,” ujarnya.

Komentar

Loading...