Unduh Aplikasi

Forum Islam Imbau Masyarakat Tetap Tenang

BANDA ACEH – Forum Islam Rahmatan Lil’alamin (FIRL) mengimbau agar semua komponen masyarakat tetap tenang dan tetap menjaga keharmonisan bersama. Hal itu disampaikan koordinator FIRL, Teuku Muhammad Jafar Sulaiman kepada AJNN, Sabtu (17/10) di Banda Aceh.

Ia berharap agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang menurutnya akan menggiring Aceh ke pusaran konflik SARA.

“Jangan mudah terpancing dengan berbagai isu dan tindakan yang ingin menggiring Aceh ke pusaran konflik SARA,” harap Jafar.

Menurutnya, hal apapun yang dapat merusak hubungan antar masyarakat adalah kontra terhadap perdamaian Aceh dan harus dihentikan di Aceh.

Untuk menghindari upaya penggiringan isu oleh pihak tertentu, ia berharap seluruh masyarakat supaya teliti terhadap semua informasi apapun.

“Teliti dan cross check semua informasi apapun yang tujuannya memperluas dan memasifkan sentimen konflik. Seluruh masyarakat harus melawan apapun upaya penggiringan ini, karena kondisi ini sangat rentan untuk ditunggangi oleh berbagai pihak yang ingin memancing di air keruh,” ujar Jafar.

MITRO HERIANSYAH

Komentar

Loading...