Unduh Aplikasi

Forster gemilang, Chelsea tertahan

Forster gemilang, Chelsea tertahan
Chelsea
Chelsea gagal memanfaatkan peluang untuk memperbesar jarak dengan Manchester City usai hanya bermain imbang 1-1 melawan Southampton. Bermain di Stamford Bridge, The Blues unggul lebih dahulu lewat gol Diego Costa sebelum disamakan Soton lewat eksekusi penalti Dusan Tadic.

Dengan hanya mampu menambah satu poin, Chelsea kini mengoleksi 64 poin, unggul enam poin dari Manchester City. Namun Chelsea masih memiliki tabungan satu laga lebih sedikit ketimbang rivalnya tersebut.

Chelsea memulai pertandingan dengan baik dan tampil agresif sejak menit pertama. Pertandingan berjalan 12 menit, tuan rumah mampu membuka skor lewat tandukan Diego Costa. Mendapatkan umpan dari Branislav Ivanovic, Costa mampu menaklukkan Fraser Forster.

Tertinggal, Southampton justru mampu bangkit dengan cepat. Lewat sebuah serangan cepat, Sadio Mane mampu menembus pertahanan Chelsea. Namun sebuah tekel telat dari Nemanja Matic di kotak penalti justru menjadi bencana bagi tuan rumah. Dusan Tadic yang menjadi eksekutor mampu menaklukkan Thibaut Courtois.

Mampu menyamakan kedudukan, Soton tampil penuh percaya diri menghadapi permainan anak asuh Jose Mourinho tersebut. Mengandalkan kecepatan Mane dan penetrasi Tadic, Soton beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Chelsea. Namun hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang 1-1.

Di paruh kedua Soton langsung memberikan kejutan. Lewat sebuah tendangan bebas di depan kotak penalti, Toby Alderweireld nyaris membawa Soton unggul. Beruntung tendangannya masih mampu ditepis dengan sempurna oleh Courtois.

Usai peluang dari Alderweireld tersebut, Chelsea mampu meningkatkan tempo dan intensitas serangan mereka. Pada menit ke-55, Costa mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun sontekannya masih menerpa mistar gawang.

Pada menit ke-72, Forster dua kali menggagalkan peluang Chelsea secara beruntun. Yang pertama, sundulan Oscar memanfaatkan umpan silang Willian mampu ditepis Forster, bola rebound tersebut langsung disambar Hazard dengan tendangan keras. Namun lagi-lagi Forster mampu menepis tendangannya itu.

Begitu juga dengan peluang Oscar tiga menit berikutnya. Oscar yang menerima umpan dari Hazard mampu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun lagi-lagi Forster mampu menepisnya.

Untuk menambah daya gedor, Mourinho akhirnya memasukkan Loic Remy dan Juan Cuadrado menggantikan Oscar dan Willian. Sementara Soton memasukkan Graziano Pelle menggantikan Shane Long.

Masuknya Remy membuat serangan Chelsea semakin bervariasi. Namun kokohnya barisan pertahanan Soton dan gemilangnya Forster membuat setiap serangan The Blues selalu gagal.

Di menit-menit akhir, Forster kembali melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini ia menepis tendangan keras Cesar Azpilicueta yang mengarah ke pojok kanan bawah gawangnya. Begitu juga peluang dari John Terry yang juga masih gagal menembus pertahanan Soton. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tak berubah.

BOLANET

Komentar

Loading...