Unduh Aplikasi

Formasip Aceh Barat uji akses dana BOS

Formasip Aceh Barat uji akses dana BOS
Informasi publik, Dok.Komisi informasi
ACEH BARAT - Sejumlah masyarakat di Kabupaten Aceh Barat yang tegabung dalam Forum Informasi Publik (Formasip) akan melakukan uji akses informasi ke setiap sekolah yang berada di Kecamatan Johan pahlawan terkait transparan Biaya Operasional Sekolah (BOS).

Langkah tersebut diambil guna mengetahui sejauh mana pelayanan informasi publik terhadap masyarakat.

Koordinator Formasip, Diky Juanda, Jum'at (24/10) pagi, mengatakan, berdasarkan hasil diskusi yang diadakan pada minggu yang lalu, bahwa masyarakat yang tergabung dalam forum, ingin mengetahui tentang pengunaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS).

“Sebab selama ini dana BOS terkesan tertutup, sehingga menimbulkan praduga tak bersalah terhadap pengelola dana tersebut dikalangan masyarakat,” kata Diky Juanda.

Ditambahkan dia, apabila pihak sekolah menerima surat dari pihak mereka supaya tidak panik, mohon untuk menindak lanjutinya demi kepentingan informasi publik.

"Kalau terusik dengan kedatangan surat ke sekolah, dengan kerendahan hati meminta maaf. Sebab kami ingin tahu rencana kegiatan dan anggaran sekolah serta realisasi pengunaan dana BOS," ujarnya.

Ia juga beharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat supaya jangan menutupi informasi untuk masyarakat khususnya dalam mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK). Sehingga roda pemerintahan yang dijalani pasangan H Tito dengan H Nanda akuntabel dan transparan.

MUCHLIS AP

Komentar

Loading...