Unduh Aplikasi

FORKAB akan Bentuk Partai Baru di Aceh

FORKAB akan Bentuk Partai Baru di Aceh
BANDA ACEH – Forum Komunikasi Anak Bangsa (FORKAB) Aceh akan mendirikan partai lokal (Parlok) baru di Aceh. hal itu diungkap Ketua Forkab Aceh Ahmad Yani atau Polem Muda kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu (19/3).

Dikatakan Polem Muda, tujuan mendirikan partai politik baru di Aceh agar semua mantan kombatan GAM yang tergabung dalam Forkab dapat berkontribusi dalam politik, dan dapat ikut serta dalam membangun Aceh di masa yang akan datang.

“Dengan lahirnya partai ini ke depan diharapkan dapat mengimbangi di DPRA maupun di DPRK, dengan adanya perwakilan di dewan kemudian Forkab dapat dengan mudah menyampaikan berbagai aspirasi masyarakat kepada pemerintah,” kata Polem Muda.

Saat ini kata Polem Muda, Forkab Aceh sedang mempersiapkan berkas untuk itu, juga melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar dapat dipermudah lahirnya Partai Forkab.

“Saat ini kita sedang melakukan pendataan terhadap anggota, melihat tokoh-tokoh elit yang layak dan memiliki kemampuan di bidang politik untuk kita bawa ke jakarta, nanti ormas Forkab dan partai dipisah,” ujarnya

Untuk nama partai yang akan dibentuk kata Polem, pihaknya hingga saat ini masih merumuskan dan akan publikasi nanti.

“Sedang kita rumuskan, melihat nama apa yang bagus, nanti kita sampaikan ke publik kalau sudah siap,” kata dia

Ia berharap dengan lahirnya partai Forkab nantinya dapat memberikan warna baru dalam dunia perpolitikan partai lokal di Aceh, dan dapat benar-benar menjadi tempat penyampaian aspirasi masyarakat Aceh.

“Karena kami dari kombatan GAM yang tergabung dalam Forkab ingin juga untuk membantu dan mensejahterakan rakyat Aceh,” tutur Polem Muda
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...