Unduh Aplikasi

Forbes DPR RI Aceh Dukung KEK Halal Barsela

Forbes DPR RI Aceh Dukung KEK Halal Barsela
Foto: Ist

BANDA ACEH - Forum Bersama (Forbes) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Aceh menyatakan dukungan terhadap pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Halal Barat Selatan Aceh (Barsela).

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Badan Usaha Aceh dan organisasi pelaku usaha, di kantor Bappeda Aceh, Selasa (7/1).

Dalam RDPU tersebut hadir Ketua Forbes Nasir Djamil, Sekretaris Forbes Illiza Sa’adduddin Jamal, Rafli Kande dan dari unsur DPD RI, ustad Fadhil Rahmi.

"Forbes DPR RI dan perwakilan DPD RI mendukung KEK Halal Barsela," kata Jubir Baper KEK Halal Barsela, Habiburahman dalam keterangannya, Rabu (8/1).

Habib menyampaikan, rencana pengembangan KEK Halal Barsela di wilayah Surin Aceh Barat Daya itu merupakan salah satu program mercusuar yang diperioritaskan untuk mempercepat pengembangan kawasan ekonomi di Barsela.

Kata Habib, dalam forum itu, Ketua ISMI Aceh, Nurchalis juga menjelaskan rencana strategis KEK Barsela ini didepan Forbes, dan pihaknya meminta dukungan penuh sedianya dapat membantu melakukan negosiasi dengan Kementerian terkait dan menjadikan isu KEK Halal Barsela menjadi isu utama untuk diadvokasi.

"Apalagi, program KEK Halal Barsela sudah mendapat dukungan penuh dari Wapres RI, dan sudah dijadikan sebagai bagian dari program Arus Baru Ekonomi Indonesia," ujarnya.

Menanggapi wacana itu, Nasir Djamil menyatakan dukungannya terhadap pembangunan KEK Halal Barsela yang akan menjadi suppot pertumbuhan ekonomi baru di kawasan Pantai Barat Selatan Aceh ini.

Hal senada juga diutarakan Sekretaris Forbes Illiza Sa’adduddin Jamal, ia menilai KEK Halal Barsela merupakan refresentasi penerapan syariat islam dalam bidang pengembangan ekonomi ummat, langkah ini menjadi salah satu program yang bagus bagi masa depan Aceh.

Apalagi, pengembangan ekonomi dengan pendekatan syariat selain menjadi model juga akan menjadi salah satu contoh terbaik untuk wilayah lain di Indonesia.

"Karena jika Provinsi Aceh berhasil mewujudkan program ini yang pertama, maka ini sebuah sejarah baru bagi pengembangan ekonomi halal di Indonesia," tutur Illiza.

RDPU ini dihadiri berbagai lembaga diantaranya ISMI Aceh, Asosiasi UMKM, BPKS, BPMA, Badan Persiapan KEK Halal Barsela, HIPMI, serta unsur SKPA seperti Bappeda, DPMPTSP, Dinas Koperasi dan UMKP dan Disperindag.

Komentar

Loading...