Unduh Aplikasi

FKM Unmuha buka program Magister Kesehatan Masyarakat

FKM Unmuha buka program Magister Kesehatan Masyarakat
Fkm unmuha
BANDA ACEH - Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Aceh (FKM Unmuha) kembali membuka program Magister untuk Kesehatan Masyarakat. Acara pengukuhan sekaligus kuliah umum bersama Direktur Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama Pendidikan Tinggi Prof.Ir. Hermawan Kresno Dipojono, MSEE, Ph, D ini berlangsung di ruang kuliah S2 FKM kampus setempat, Kamis, (9/10).

Acara yang dimulai pada pukul 13. 30 Wib ini awali dengan kuliah umum dan diakhiri dengan pengukuhan program kuliah Magister FKM UNMUHA oleh Prof.Ir. Hermawan Kresno Dipojono, MSEE, Ph, D. turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor IV Unmuha Drs.H.Fauzi Ali Amin, M.Kes, Dekan, Dosen tenaga pengajar, dan diikuti oleh mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Hermawan dalam kuliah umum menyatakan, syarat berdirinya atau dibukanya sebuah program studi Magister dengan memiliki minimal 6 dosen tetap dengan lulusan S3.

Tentang akreditasi tidak menjadi alasan sebuah Fakultas tidak membuka prodi baru, dikarenakan setiap periodenya akan diajukan oleh fakultas yang bersangkutan, dan ke depan sistem akreditasi tidak lagi memakai abjat huruf A, B atau C melainkan dengan status Baik, Sangat Baik dan Luar Biasa.

Kepada AJNN staff Fakultas juga menjelaskan, hingga saat ini terdapat sebanyak 77 Mahasiswa/i Magister Kesehatan Masyarakat dengan 15 tenaga pengajar atau dosen lulusan S3, acara ditutup dengan pemberian plakat kenang kenangan oleh Wakil Rektor IV Unmuha kepada Prof.Ir. Hermawan Kresno Dipojono, MSEE, Ph, D.

MUHAMMAD BAHRUDDIN

Komentar

Loading...