Unduh Aplikasi

FISIP UIN Ar-Raniry Yudisium 56 Sarjana

FISIP UIN Ar-Raniry Yudisium 56 Sarjana
Foto: For AJNN

BANDA ACEH - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry Banda Aceh meyudisium 56 sarjana dari dua program yaitu Program Studi Ilmu Administrasi Negara (IAN) dan Program Studi Ilmu Politik (IPOL).

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (6/2) di Ruang Teater Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry itu dibuka oleh Dekan FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr. Ernita Dewi M.Hum.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Muhammad Thalal saat menyampaikan laporan panitia menyebutkan peserta yudisium angkatan IV FISIP Ar-Raniry Banda Aceh berjumlah 56 yudisia, dengan rincian Program Studi Ilmu Politik 15 mahasiswa, Program Studi Ilmu Administrasi Negara 41 mahasiswa. 23 mahasiswa berjenis kelamin laki-laki dan 33 mahasiswa berjenis kelamin perempuan. IPK di atas 3,51 sebanyak 14 mahasiswa dengan predikat istimewa, predikat baik sekali berjumlah 40 mahasiswa dan yang berpredikat baik berjumlah 2 orang.

"Peserta yudisium terbaik dari Prodi Ilmu Administrasi Negara diraih oleh saudari Risqa Maisarah dengan nilai IPK 3.74 dan dari Prodi Ilmu Politik bernama Taqwadin dengan jumlah IPK 3,57," katanya.

Di akhir acara Dekan FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam arahannya mengatakan, yudisium bermakna pengukuhan kelulusan seorang mahasiswa yang telah dianggap menyelesaikan seluruh beban studi perolehan sarjana sebagaimana yang sudah ditetapkan dalam program pedoman akademik UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan regulasi lainnya.

"Setelah dikukuhkan lulus dalam acara yudisium maka peserta yudisium telah menyelesaikan program S1 dan berhak menyandang gelar akademik Sarjana Administrasi Publik (S.AP) untuk prodi administrasi IAN dan sarjana ilmu politik (S.IP) untuk prodi politik IPOL. Kepada para wisudawan dan wisudawati selamat atas wisudanya dan semoga sukses selalu. Mari bersaing dengan mengedepankan kejujuran," katanya.

Komentar

Loading...