Unduh Aplikasi

Final Liga Champions: Pertama untuk PSG atau Keenam Bayern

Final Liga Champions: Pertama untuk PSG atau Keenam Bayern
PSG punya kans meraih gelar pertama di Liga Champions. (AP/David Ramos)

Final Liga Champions 2019/2020 bisa jadi gelar pertama untuk Paris Saint-Germain atau yang keenam bagi Bayern Munchen.

Melangkah ke final Liga Champions merupakan kali pertama bagi PSG. Trofi juara kompetisi ini pun akan menjadi sejarah baru bagi Les Parisiens.

Sebelumnya, pencapaian terbaik PSG di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa itu adalah melaju ke semifinal edisi 1994/1995.

Prestasi PSG setelah diakuisisi Qatar Sports Investment pada 2011 juga tak bagus-bagus amat di Liga Champions.

Dengan skuad bertabur bintang, PSG hanya mampu menembus perempat final dalam empat musim beruntun pada 2013 hingga 2016.

Kendati demikian, PSG kali ini berusaha mewujudkannya bersama sejumlah pemain yang pernah meraih trofi Liga Champions bersama klub sebelumnya.

Penjaga gawang PSG Keylor Navas ikut andil menyumbang hattrick untuk Real Madrid masing-masing pada musim 2015/2016, 2016/2017, dan 20172018.

Winger PSG Angel Di Maria juga pernah mencicipinya bersama Real Madrid pada 2014. Sementara Neymar merasakannya di Barcelona pada 2015.

Adapun Bayern sudah lima kali merasakan gelar Liga Champions. Tahun 2013 jadi trofi terakhir yang diraih Die Roten usai menyingkirkan rival sesama tim Jerman, Borussia Dortmund.

Beberapa skuad juara 2013 juga masih jadi tulang punggung hingga saat ini seperti Manuel Neuer, Thomas Muller, Jerome Boateng, David Alaba, dan Javi Martinez. Thiago Alcantara juga pernah merasakan gelar yang sama di Barcelona pada 2011.

Bayern berpeluang meraih gelar keenam di Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8) dini hari WIB. Sementara PSG pun memiliki kans meraihnya untuk pertama kali dalam sejarah mereka.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...