Unduh Aplikasi

Film Soekarno tembus Piala Oscar 2015

Film Soekarno tembus Piala Oscar 2015
Soekarno
Film 'Soekarno’ garapan sutradara Hanung Bramantyo yang awalnya sempat menimbulkan kontroversi sepertinya mulai membuktikan diri untuk tampil di ajang penghargaan Internasional.

Film yang dibintangi Ario Bayu itu digadang-gadangkan menjadi wakil Indonesia untuk masuk ke dalam salah satu nominasi Piala Oscar 2015 mendatang untuk masuk ke dalam nominasi 'Best Foreign Language Film' di Academy Awards. Kabarnya, film produksi Multivision Pictures ini harus mengalahkan puluhan film lain dari banyak negara.

Mengenai persaingan, dari Asia, film 'Soekarno: Indonesia Merdeka' akan bersaing dengan 10 film lainnya, yaitu 'Sayang Disayang' (Singapura), 'The Teacher's Diary' (Thailand), 'Norte, the End of History' (Filipina), 'The Light Shines Only There' (Jepang), 'Haemoo' (Korea Selatan), 'The Golden Era' (Hong Kong), 'Ice Poison' (Taiwan), 'The Nightingale' (Cina), 'Liar's Dice' (India) dan 'Glow of the Firefly' (Bangladesh).

Bagi sang sutradara, Hanung, film Indonesia yang mewakili ajang penghargaan internasional memang sudah sesuatu yang wajar. Suami Zaskia Adya Mecca itu justru fokus kepada bagaimana film tersebut mampu merebut perhatian dan dukungan pemerintah setempat.

Tak hanya mewakili Indonesia dalam ajang Oscar 2015, film yang dirilis pada tahun 2013 lalu ini telah berkiprah hingga ke pentas internasional, antara lain: Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, Jepang, dan Timor Leste. Di Indonesia sendiri 'Soekarno: Indonesia Merdeka' berhasil mengundang 950 ribu penonton.

SOOPERBOY

Komentar

Loading...