Unduh Aplikasi

Film Perjuangan Duta Bibir Sumbing di Aceh Masuk Nominasi Lima Besar FFN

Film Perjuangan Duta Bibir Sumbing di Aceh Masuk Nominasi Lima Besar FFN
Raja Umar bersama Rahmat Maulizar. Foto: Ist

BANDA ACEH - Film dokumenter yang berjudul Rahmad Penderita Bibir Sumbing di Aceh, masuk dalam lima nominasi katagori sosial dan humanisme pada ajang Festival Film Nusantara (FFN) 2017 yang diselenggarakan Mabes TNI AD dalam rangka HUT 72.

Film karya wartawan Kompas TV Raja Umar mengangkat kisah cerita duta bibir sumbing Rahmad Maulizar, yang menginspirasi semangat kerja ikhlasnya untuk berbagi senyuman sesama penderita bibir sumbing diseluruh pelosok desa di Aceh.

Hingga kini, ada tiga ribu lebih penderita bibir sumbing yang dioperasi secara gratis oleh Yayasan Smile Train Indonesia dan Rumah Sakit Malahayati Banda Aceh setiap minggunya.

"Alhamdulillah karya kami masuk nominasi katagori sosial dan humanisme durasi 8 menit, informasi dari panitia FFN seluruh peserta yang ikut sejak awal 300 lebih film, kemudian setelah diseleksi dewan juri tinggal 40 film masuk nominasi, terbagi dalam 12 katagori," kata Raja Umar, Senin (9/10).

Kata Umar, 40 karya film dokumenter yang masuk nominasi dari berbagai daerah di Indonesia. Para sutradara dan crew produksi sejak minggu malam mulai mengikuti pelatihan dan persiapan gladi untuk malam anugerah FFN penentuan juara.

"Acara akan berlangsung pada 10 Oktober di Teater TIM Jakarta yang dijadwalkan hadir Presiden Jokowi Widodo, Panglima TNI Gatot Nurmantiyo serta para menteri. Mudah-mudahan karya kami dapat juara," ujar Raja Umar.

Komentar

Loading...