Unduh Aplikasi

Festival Mie Banda Aceh 2018 Dibatalkan

Festival Mie Banda Aceh 2018 Dibatalkan
Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh Rizha Idris. Foto: Youtube

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata awalnya telah merencanakan pelaksanaan Festival Mie 2018 pada bulan Desember ini. Namun kegiatan tersebut sudah dibatalkan.

Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh Rizha Idris membenarkan bahwa pihaknya telah membatalkan pergelaran Banda Aceh Festival Mie 2018 tersebut. Hal itu lantaran banyak persiapan yang belum diselesaikan

Baca: Anggaran Festival Kopi Banda Aceh Rp 400 Juta

Selain itu, kata Rizha, waktu yang tersisa juga sangat sedikit sehingga tidak memungkinkan lagi jika tetap dipaksakan pelaksanaannya.

"Tidak siap ini, tidak siap itu, banyak lah. Ini kan diakhir waktu, jadi kita cancel aja," kata Rizha Idris kepada AJNN saat ditemui usai pelaksanaan peringatan 14 tahun Tsunami Aceh, di Ulee Lheue, Rabu (26/12).

Rizha mengatakan, pelaksanaan Festival Mie ini akan dilaksanakan tahun depan mengingat mepetnya waktu tersisa saat ini, dan tidak mungkin dilakukan lagi. Kemudian Even Organizer (EO) juga mengaku tidak siap bila dipaksakan tahun ini

"Tahun depan (2019) bisa ada jadwal, tahun ini mengingat waktu, sangat mepet, dua kegiatan ngak mungkin kita lakukan. Kita tanya, koordinasi ke EO, mereka juga ngak sanggup," ujarnya.

Baca: GeRAK: Festival Kopi Banda Aceh Diduga Tak Sesuai Spek

Dalam kesempatan ini, Rizha menuturkan pelaksanaan Festival Mie kedepan nanti bakal disesuaikan dengan jadwal libur nasional dan negara tetangga khususnya Malaysia, sehingga even tersebut tak hanya dikunjungi wisatawan lokal tetapi juga wisatawan luar negeri.

"Minimal orang-orang (wisatawan) negara tetangga kita. Jadi orientasi tak hanya lokal tetapi juga mancanegara. Kita harus tarik wisatawan luar kemari," kata Rizha.

Komentar

Loading...