Unduh Aplikasi

Fenomena Supermoon akan Tampak Jelas di Langit Aceh

Fenomena Supermoon akan Tampak Jelas di Langit Aceh
ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Kepala Pusat Ilmu Falak STAIN Malikussaleh, Ismail SSy menyebutkan, malam ini masyarakat bisa melihat fenomena alam Supermoon di langit Aceh.

"Supermon adalah bulan purnama dengan posisi bulan dekat dengan bumi, untuk puncaknya yang terbesar Supermoon bisa dilihat di langit Aceh, setelah dalam kurun waktu 26 tahun terakhir ini," jelas Ismail, Minggu (13/11) .

Ismail menambahkan, Pusat Studi Ilmu Falak STAIN Malikussaleh, sudah melakukan berbagai persiapan, pihaknya akan melakukan pengamatan Supermoon langsung di areal pelataran Fakultas STAIN Malikussaleh, yang nantinya turut disaksikan mahasiswa dan juga masyarakat umum.

" Berbagai persiapan sudah kita lakukan untuk pengamatan nantinya. Insya Allah, bila tidak terkendala dengan faktor alam maka Supermoon akan tampak terlihat jelas pada pukul 20.52 WIB, Senin (14/11) malam, di langit Aceh, " sebutnya.

Ismail, juga mempersilahkan bagi masyarakat yang ingin datang ke lokasi pengamatan untuk melihat fenomena alam tersebut dengan jelas.

Komentar

Loading...