Unduh Aplikasi

Febri Diansyah, Aktivis Antikorupsi yang Jadi Jubir Baru KPK

Febri Diansyah, Aktivis Antikorupsi yang Jadi Jubir Baru KPK
Febri Diansyah (Foto: dok detikcom)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini memiliki juru bicara (jubir) baru. Adalah Febri Diansyah yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) sekaligus jubir baru lembaga antirasuah tersebut.

Febri sebelumnya merupakan pegawai fungsional Direktorat Gratifikasi KPK. Pelantikan Febri sebagai jubir KPK akan dilaksanakan pada pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (6/12/2016).

"Beberapa jam lagi lah (pelantikannya), ditunggu," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat dihubungi detikcom, Senin (5/12/2016) malam.

Dari berbagai informasi yang dihimpun, Febri dikenal sebelumnya sebagai aktivis antikorupsi di Indonesia Corruption Watch (ICW). Febri merupakan lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 2007.

Di ICW, Febri bergerak di bagian program monitoring hukum dan peradilan. Febri juga pernah mendapatkan Charta Politika Award pada 28 Februari 2012.

Dia mendapat penghargaan untuk kategori pengamat atau aktivis LSM. Febri mengungguli sejumlah nominator lain seperti peneliti LSI Burhanuddin Muhtadi, aktivis ICW Emerson Yunto dan Direktur Pukat Zainal Arifin Muchtar.

Komentar

Loading...