Unduh Aplikasi

Fauzan Febriansyah: Akun Facebook "Azan Senter" Bukan Milik Tim AZAN

Fauzan Febriansyah: Akun Facebook "Azan Senter" Bukan Milik Tim AZAN
Juru Bicara Tim AZAN Fauzan Febriansyah

BANDA ACEH - Juru Bicara Tim Pemenangan Pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) Fauzan Febriansyah menyebutkan akun media sosial facebook atas nama "Azan Senter" bukan milik resmi pasangan AZAN.

Fauzan menyampaikan kemarin, Kamis (29/12) pihaknya menemukan akun facebook palsu dengan nama 'Azan Senter' yang menulis status status provokatif sehingga dapat merusak pilkada damai dan demokratis di Aceh.

"Kami klarifikasi, bahwa facebook tersebut bukanlah akun resmi kampanye tim pemenangan AZAN," tegas Fauzan Febriansyah kepada AJNN, Jum'at (30/12).

Kata Fauzan, seluruh akun sosial media AZAN yang resmi mereka gunakan selama masa kampanye telah dilaporkan kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Karena hal tersebut dirinya meminta untuk penebar kebencian, fitnah dan propaganda harus secepatnya ditindak.

Pihaknya mengimbau, baik relawan maupun netizen yang mengetahui adanya akun sosial media bernada provokatif dan melakukan propaganda murahan terhadap pasangan AZAN, segera melaporkan kepada tim Pemenangan AZAN atau kepada relawan via sosial media seperti, website dan nomor call center AZAN yang tertera di website resmi www.azanuntukaceh.org

"Pasangan AZAN beserta seluruh relawan tetap berkomitmen pada pilkada damai dan demokratis serta menggunakan sarana sosial media kampanye sebagai alat pendidikan politik yang dapat memberikan pencerahan kepada pemilih," ujarnya.

Fauzan meminta, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh agar pro aktif memantau dan mengambil tindakan terhadap akun-akun medsos yang bersifat propagana dan fitnah untuk dapat ditindak sesuai aturan perundang-undangan berlaku.

"Kami mengharapkan untuk tetap menjaga suasana pilkada damai di Aceh dengan berkampanye secara santun, memberikan pendidikan politik dan mengharamkan politik fitnah," imbuh juru bicara AZAN pusat ini.

Komentar

Loading...