Unduh Aplikasi

Fasilitas Umum di Abdya Jadi Sarana Kampanye Calon Kepala Daerah

Fasilitas Umum di Abdya Jadi Sarana Kampanye Calon Kepala Daerah
Tugu Simpang Cerana Blangpidie dipenuhi oleh alat peraga dan atribut partai pendukung para calon Bupati Abdya dan Gubernur Aceh. Foto: Julida Fisma

ACEH BARAT DAYA - Sejumlah tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terkesan berlomba-lomba untuk memamfaatkan fasilitas umum sebagai sarana kompaye bagi para pasangan calon yang akan bertarung dalam pesta demokrasi Pilkada 2017 mendatang.

“Hampir rata-rata tim pasangan calon bupati Abdya memanfaatkan fasilitas umum sebagai sarana kompaye calon kandidat,” kata salah seorang warga Blangpidie Irwan kepada AJNN Senin (8/11) di Blangpidie.

Menurutnya, memanfaatkan fasilitas umum, seperti pemasangan baliho, spanduk calon dan atribut partai pendukukung selain merusak keindahan juga tidak dibenarkan secara aturan.

“Setau saya, tempat-tempat umum memang tidak dibenarkan oleh aturan untuk memasang alat peraga pasangan calon bupati tetapi di Abdya malah menjadi rebutan,” ujar Irwan.

Untuk saat ini katanya, fasilitas umum seperti di pusat perkotaan, persimpangan desa dan jalan raya sudah dipenuhi oleh alat peraga dan atribut partai pendukung para calon kandidat.

“Tugu Simpang Cerana kota Blangpidie, Tugu Simpang Tiga di Jalan Kesehatan, di beberapa jembatan dan pinggir jalan raya sudah terpasang,” jelas Iwan.

Hal senada juga di sampaikan warga Kecamatan Manggeng Raya Amri, ia mengatakan, pemasangan alat peraga kampanye seperti baleho dan atribut partai pendukung memenuhi persimpangan dan jalan perdesaan.

“Atribut partai pendukung calon, penuh di pinggir jalan dengan jarak tiang satu dengan lainnya berkisar satu meter,” ujarnya.

Bukan itu saja kata Amri, fasilitas umum seperti pemakamam, lapangan volly juga menjadi tempat pemasangan spanduk dan atribut partai pendukung.

 

Komentar

Loading...