Unduh Aplikasi

Fasilitas kampus pengaruhi mutu akademik

Wisuda bagi setiap perguruan tinggi merupakan seremoni yang menandai berakhirnya sebuah proses pendidikan, sekaligus merupakan indikator berlangsungnya aktivitas akademik dengan baik. Dengan demikian, sesungguhnya wisuda merupakan sebuah bentuk pertanggungjawaban penyelenggara kepada masyarakat dan pemerintah.

Sementara bagi para wisudawan sendiri, meskipun wisuda menjadi tanda berakhirnya proses belajar secara akademik, namun pada hakekatnya justru menjadi awal untuk memasuki kehidupan nyata yang penuh tantangan dan romantika yang memerlukan upaya untuk terus mengembangkan diri melalui proses belajar di luar konteks akademik. Untuk itulah pada kesempatan kali ini, Kalbis Institute melantik sebanyak 131 wisudawan-wisudawati.

Ketua I Yayasan Pendidikan Kalbe, Drs Johannes Setijo mengatakan, sebagian besar lulusan telah terserap di dunia kerja. Sudah tentu dari semua lulusan Kalbis Institute sangat diharapkan mampu mengukir prestasi yang terbaik dalam masyarakat.

"Kami menyadari bahwa mutu akademik hanya bisa dicapai apabila terus mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan. Untuk itu, kami berkomitmen penuh untuk terus mengupayakan pengembangan penyempurnaan fasilitas belajar agar mampu tercipta atmosfir akademik yang kondusif, sehingga pada gilirannya akan mampu mencetak alumni yang siap bekerja di bidang masing-masing," ujar Johannes, dalam acara wisuda Kalbis Institute 2014, di Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (6/12/2014).

Johannes melanjutkan, kepercayaan yang besar dari dunia kerja yang selama ini senantiasa memotivasi pihaknya untuk terus melakukan peningkatan mutu akademik, penyediaan sarana dan prasarana pendidikan, pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan penyempurnaan kurikulum. Pada aspek pengelolaan akademik, kerja keras dan upaya pengembangan yang terus dilakukan oleh segenap pimpinan dan seluruh civitas akademika Kalbis Institut selama tiga tahun terakhir ini menghasilkan yang baik.

"Hal ini terbukti dengan terakreditasinya dua program studi (prodi) oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yaitu prodi Manajemen dan prodi Magister Manajemen (MM). Saat ini, satu prodi yakni prodi Ilmu Komunikasi sedang menunggu hasil akreditasi dan program lainnya prodi Sistem Informasi, prodi Informatika, dan prodi Akuntansi dalam proses reakreditasi," ucapnya.

Dengan demikian, Dia menambahkan, maka secara legalitas dan kapasitas penyelenggaraan pendidikan tinggi Kalbis Institute dapat diandalkan.

OKEZONE

Komentar

Loading...