Unduh Aplikasi

Fakultas Ushuluddin yusidium 52 mahasiswa

Fakultas Ushuluddin yusidium 52 mahasiswa
Yudisium
BANDA ACEH – Sebanyak 52 mahasiswa Fakultas Ushuluddin (FU) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry diyudisium, Rabu (12/2) di aula kampus setempat. Mereka dari tiga jurusan berbeda yaitu,  prodi Ulumul Tafsir Hadis (UTH), Ulumul Perbandingan Agama (UPA) dan Ulumul Aqidah Filsafat (UAF).

Dekan Fakultas Ushuluddin, Syamsul Rijal mengatakan yudisium kali ini sangat spesial dan unik karena dari 52 siswa, 16 orang diantaranya berhasil melakukan penelitian berdasarkan riset lapangan yang merupakan kajian futuristik.

“Yudisium ini menurut saya sangat mengagumkan, mereka mampu mengambil riset para tokoh serta pemikir-pemikir yang ahli, ini sangat berpengaruh pada gerak laju sosial pembangunan dalam bidang keagamaan,” ujar Syamsul Rijal yang baru saja dilantik menjadi Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry.

Yudisium kali ini mengusung tema “Melahirkan Alumni yang Memiliki Kecerdasan Intelektual, Spiritual, dan Emosional”  Syamsul  berpesan tidak akan bernilai jika ilmu tak dibarengi dengan kecerdasan emosional dan spiritual.

“Mempertimbangkan masalah bukan hanya dengan rasional, tapi juga dengan mata hati, artinya harus tepat guna, dan ini bisa menjadi program solver terhadap masalah,” lanjut Syamsul.

Di akhir pidatonya pria kelahiran Prapat Hulu, 30 September 1963 ini berharap agar mahasiswa yang telah d yudisium dapat melanjutkan pendidikan dan tidak merasa cukup dengan apa yang telah diraih saat ini.

| DARASHYNNY
Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...