Unduh Aplikasi

Fakruzzaman Dilantik Jadi Anggota DPRK Pidie Jaya

Fakruzzaman Dilantik Jadi Anggota DPRK Pidie Jaya
Fakhruzzaman dilantik sebagai anggota DPRK Pidie Jaya periode 2019-2024. Foto: AJNN.Net/Muksalmina

PIDIE JAYA - Fakhruzzaman Hasballah, dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya periode 2019-2024 di Aula Utama gedung DPRK setempat, Kamis (10/10).

Pelantikan dan pengambilan sumpah mantan Wakil Ketua DPRK Pidie Jaya periode 2014-2019 itu dipandu oleh mantan anggota DPRK periode sebelumnya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua, yakni Hasan Basri.

Hasan Basri dan Fakhruzzaman Hasballah adalah sama-sama politisi Partai Amanat Nasional (PAN), keduanya juga telah menjabat dewan Pidie Jaya selama tiga periode, terhitung dari tahun 2009 hingga tahun 2024.

Di dalam tubuh PAN, Fakruzzaman pernah menjabat sebagai Ketua DPC PAN Pidie Jaya sebelum digantikan oleh Muhammad Bentara. Sementara Hasan Basri saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PAN Pidie Jaya.

Baca: 24 dari 25 Anggota DPRK Pidie Jaya Periode 2019-2024 Dilantik

Saat pelantikan serentak anggota DPRK periode 2019-2024 pada tanggal 26 Agustus 2019, mantan Ketua DPC PAN Pidie Jaya itu berhalangan hadir dikarenakan yang bersangkutan sedang menunaikan ibadah haji.

“Selain pengangkatan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRK, hari ini juga dilaksanakan peresmian dan penggakatan sumpah Fakhruzzaman Hasballah, yang mana sama-sama kita ketahu saat pelantikan anggota DPRK pada tanggal 26 Agustus lalu, saudara Fakruzzaman sedang melaksanakan ibadah haji,” kata Ketua DPRK Pidie Jaya, A Kadir Jailani.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, anggota DPRK yang berhalangan mengucap sumpah dan janji bersama-sama, maka akan mengucapkan sumpah yang dipandu oleh pimpinan DPRK.

“Dengan demikian, Fakruzzaman pada hari sah dimata hukum menjadi anggota DPRK Pidie Jaya periode 2019-2024,” sebutnya.

Komentar

Loading...