Unduh Aplikasi

Fakruddin Nyatakan Maju Lagi sebagai Cabup Abdya

Fakruddin Nyatakan Maju Lagi sebagai Cabup Abdya
ACEH BARAT DAYA - Kader Partai Demokrat, M Fakruddin menyatakan maju kembali sebagai calon bupati Abdya dalam pilkada 2017 mendatang.

“Isya Allah, kalau Tuhan memberi umur panjang dan kesehatan, saya akan maju kembali dalam pilkada kali ini, tekad ini sebagai bentuk ikhtiar saya yang terakir,”ungkapnya kepada AJNN via telepon selulernya, Rabu (2/3).

Fakruddin mengaku, motivasinya maju untuk yang kesekian kalinya karena ingin membangun Abdya ke arah yang lebih baik dan keprihatinannya terhadap kondisi dan situasi daerah serta dorongan dari pemuda dan tokoh masyarakat kabupaten setempat.

“Berangkat dari rasa keprihatinan dan dorongan masyarakat, saya coba berikhtiar untuk yang terakhir kali, semoga modal kebersamaan, kekompakan yang sudah lama terbagun selama ini mampu mewujudkan cita- cita mulia ini,” imbuhnya.

Calon yang sempat meraup suara sebesar 49,5% dalam pilkada 2012 silam itu, belum bisa memastikan ‘kenderaan’ politik yang akan digunakan untuk maju, namun sejauh ini dia terus berupaya membangun komunikasi dengan lintas partai yang ada.

“Insya Allah, sudah ada beberapa partai, kita tidak bisa mengklaim sebab keputusan akhir nanti selain dipengaruhi oleh hasil survei, juga keputusan partai di tingkat pusat. Sejauh ini kita terus berupaya menjalin komunikasi dengan lintas parpol yang ada,” jelas Fakruddin.

Saat ditanya soal wakil yang akan mendapinginya, Fakruddin mengatakan akan ditetapkan melalui hasil survei yang akan dilakukan pihaknya.

“Wakil hingga kini belum final, kemungkinan besar melalui survei, kalau tidak dari daerah pemilihan 2 (Jeumpa, Blangpidie dan Susoh) mungkin dari dapil 3,” katanya.

Fakruddin berharap agar pilkada mendatang berjalan tanpa ada percikan kecurangan, intimidas dan intervensi baik masyarkat maupun para pegawai di lingkup pemerintahan.

” Biarkan masyarakat memberikan kepercayaan kepada siapa yang ia pilih, jangan ada kecurangan, intimidasi dan intervensi, sehingga benar-benar tercipta pilkada sesuai dengan harapan dan cita-cita kita semua,” harapnya.

Siapa Calon Gubernur Aceh Pilihan Anda? Vote di sini

Komentar

Loading...