Unduh Aplikasi

FAJI Aceh Tengah Nyatakan Siap Gelar Pra-PORA Cabang Arung Jeram

FAJI Aceh Tengah Nyatakan Siap Gelar Pra-PORA Cabang Arung Jeram
Olahraga Arung Jeram. Foto: IST

ACEH TENGAH - Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Aceh Tengah menyatakan kesiapannya untuk ikut andil dan ambil bagian dalam pergelaran Pra-Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) cabang Olahraga Arung Jeram yang rencananya akan digelar tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Harian FAJI Aceh Tengah, M. Ibnu Akbar, didampingi Sekretaris FAJI Aceh Tengah, Irham.

"Kesiapan tersebut bukan tanpa sebab, bahkan sejak FAJI Aceh mengeluarkan surat penunjukkan tuan rumah Pra PORA, pihak kami jauh-jauh hari telah menyatakan kesiapan," ujar Akbar kepada AJNN, Sabtu (27/3/2021) di Takengon.

Pria yang akrab disapa dengan panggilan Mamat juga mengatakan kalau kesiapan itu bukan hanya untuk Pra-PORA saja, bahkan siap juga untuk PON.

“Bukan hanya untuk Pra-PORA saja, bahkan untuk PON juga kita sudah siap,” ungkap Akbar.

Akbar juga mengatakan bahwa aliran sungai di Aceh Tengah cukup stabil, meski dalam kondisi dilanda kemarau. Sungai itu adalah sungai Peusangan berhulu langsung ke Danau Lut Tawar sebagai cadangan air terbesar di Aceh saat ini

Akbar juga menambahkan bahwa lokasi sungai Peusangan sangat ideal, sebab dekat dengan pusat kota Takengon.

"Sungai Peusangan mengalir yang lokasinya sangat dekat dengan pusat Kota Takengon. Jadi kita enggak perlu pusing-pusing cari lokasi sungai, apalagi jika harus jauh ke hutan. Di Takengon Aceh Tengah, ditengah kota juga ada," ungkapnya.

Saat ini, Akbar mengaku akan melakukan pembicaraan terkait kesiapa FAJI Aceh Tengah sebagai tuan rumah Pra PORA kepada pihak Pemerintah Kabupaten. 

“Kita akan bangun komunimasi kesana, semoga tidak ada kendala, karena ini peluang kita dan juga menunjang potensi wisata alam kita, lebih-lebih jika PON 2024 nanti digelar disini,” tutupnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...