Unduh Aplikasi

Erwanto Sudah Ajukan Cuti dari Wabup Abdya

Erwanto Sudah Ajukan Cuti dari Wabup Abdya

ACEH BARAT DAYA - Sekretaris Daerah Aceh Barat Daya (Abdya) Thamrin menjelaskan, untuk calon petahana di daerahnya, sudah mengajukan cuti seperti Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Erwanto yang maju sebagai calon Bupati Abdya pada Pilkada 2017 mendatang.

“Untuk calon petahan seperti Wabup Abdya sudah mengajukan izin cuti awal Bulan November lalu,” kata Sekda Abdya, Thamrin yang yang di hbunggi AJNN, Kamis (10/11) di Blangpidie.

Hal itu tambah Thamrin, sebagaimana yang tertuang dalam aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai cara ke ikutsertaan dalam pesta pemilukada 2017 mendatang.

“Sebagaimana aturan tiga hari setelah ditetapkan sebagai calon bupati atau wali kota maupun calon wakil bupati atau wakil wali kota sudah mengantongi izin cuti, dan beliau (Erwanto) telah mengajukan cuti kampanye terhitung 28 Oktober sampai 11 Februari 2017 mendatang,” jelasnya.

Selain itu katanya, segala fasilitas negara yang selama ini diberikan kepada petahana sebagai pejabat negara, sudah diserahkan kepada Pemkab Abdya. “Insya Allah fasilitas negara selama menjabat sudah dikembalikan,” ujar Thamrin.

Thamrin menjelaskan, bila masa cuti kampanye sudah berakhir, maka Erwanto diwajibkan kembali menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati Abdya dengan segala fasilitas dikembalikan kepadanya.

“Terkait gaji sebagai Wakil Bupati Abdya akan dihentikan pembayarannya jika nanti sudah keluar Surat Keputusan (SK) pemberhentian yang bersangkutan dari jabatannya,” jelas Thamrin. 

Komentar

Loading...