Unduh Aplikasi

Enam Warga Aceh Barat Terserang Difteri

Enam Warga Aceh Barat Terserang Difteri
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Enam warga Kabupaten Aceh Barat terindikasi terkena virus difteri. Kini enam warga tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien (RSU CND) Meulaboh. Rata-rata penderita difteri tersebut berusia sepuluh tahun, dirawat di ruangan khusus.

Humas RSU CND Meulaboh, Yunizar, mengatakan pasien-pasien tersebut mendapatkan perawawat dan pemantauan khusus pihak rumah sakit. Setiap penderita terus diberikan antibiotik.

“Ada enam yang diduga suspect difteri, saat ini kami sedang menunggu hasil lab dari Jakarta. Pasien terus kami tangani dari virus mematikan itu,” kata Yunizar, kepada wartawan, Kamis, (7/6).

Yunizar mengatakan, para penderita difteri itu akan dirawat selama empat belas hari untuk mencegah menyebarnya virus tersebut di tengah lingkungan masyarakat. Namun hingga kini, para penderita sudah mulai ada perubahan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat, Zafril Luthfy, mengatakan penyebab dari terserangnya virus difteri dikarenakan tidak lengkapnya imunisasi pada penderita tersebut.

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar memberikan imunisasi yang lengkap kepada balita sehingga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah diserang virus atau penyakit salah satunya difteri.

“Difteri itu biasanya tidak hanya menyerang anak tapi juga orang dewasa. Ini karena saat balita imunisasinya tidak lengkap,” ujar Zafril.

Komentar

Loading...