Unduh Aplikasi

Enam Universitas Wilayah Sumatera Ikut National Accounting Clinic di Lhokseumawe

Enam Universitas Wilayah Sumatera Ikut National Accounting Clinic di Lhokseumawe
Seminar National Accounting Clinic (NAC) di Gor ACC Unimal. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Enam Universitas wilayah Sumatera mengikuti kegiatan seminar National Accounting Clinic (NAC) atau sebelumnya dikenal Lomba Akuntansi National VI di Gedung Olahraga (Gor) ACC Unimal Kota Lhokseumawe.

Keenam universitas tersebut yakni Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan, Universitas Muhammadiyah Aceh, Universitas Samudera Langsa, Politeknik Negeri Lhokseumawe dan STIE Lhokseumawe.

Kegiatan yang berlangsung 16 Oktober - 19 Oktober 2018 diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMATANSI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh (UNIMAL) bertujuan untuk mencetak akuntan-akuntan terbaik yang berkompeten, handal, reliable dan akuntabel dengan harapan dapat membantu meningkatkan pendapatan Negara dari segi pengelolaan keuangan baik dari sektor pemerintah maupun swasta

Ketua Panitia NAC VI, Ari Satria mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun. Akan tetapi pada tahun ini mereka lebih mengangkat tema tentang "Peran Akuntan dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0".

“Semoga dengan seminar seperti ini bisa mencetak akuntan-akuntan terbaik yang berkompeten, handal, reliable dan akuntabel dengan harapan dapat membantu meningkatkan pendapatan Negara dari segi pengelolaan keuangan baik dari sektor pemerintah maupun swasta,” kata Ari Satria, Kamis (18/10).

Dekan FEB Unimal yang diwakili oleh pembantu Dekan III Bapak Iswadi mengatakan, acara Nasional Accounting Clinik (NAC) VI ini patuh diaspresikan sehingga seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di ruang lingkup Universitas Malikussaleh bisa menyelenggarakan acara sedemikian rupa.

“Semoga mahasiswa'i bisa menjadi Agent Of Change yang menjadi contoh teladan baik di dalam kampus maupun di dalam masyarakat nantinya, memanfaatkan tantangan untuk menjadi sebuah peluang, yakinkan dengan iman usahakan dengan ilmu sampaikan dengan amal,” pungkasnya.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...