Unduh Aplikasi

Enam Unit Rumah di Lhokseumawe Ludes Terbakar

Enam Unit Rumah di Lhokseumawe Ludes Terbakar
Pertugas berupaya memadamkan api. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Enam unit rumah sewa dan satu kios di Gampong Tempok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe lterbakar. Akibatnya puluhan jiwa terpaksa mengungsi, Jumat (6/11).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Pantauan AJNN, personel gabungan dari Pemadan Kebakaran, TNI dan Polri serta anggota RAPI terus berupaya memadamkan api yang menghanguskan rumah-rumah tersebut.

Ketua Taruna Darurat Bencana (Tagana) Samsul Bahri kepada AJNN mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik. Saat kebaran terjadi tidak ada orang di rumah, karena sebagian sedang salat Jumat.

“Ini rumah sewa, posisi sedang tidak ada orang di dalamnya,” katanya Samsul.

Sambung Samsul, selain enam unit rumah yang ludes terbakar, tiga diantaranya juga menjadi imbas dari kebakaran tersebut.

“Bantuan Massa panic sudah kita salurkan, semnetara kita juga akan membangun tenda darurat karena ada satu Kepala Keluarga yang tidak memiliki rumah saudara, sementara lima KK lainnya mengungsi ke tempat saudaranya,” tutur Samsul.

Adapun nama-nama korban kebakaran rumah tersebut yakni, Maimun Kaoi menanggung dua jiwa, Adlin Indra (55) menanggung empat jiwa, Miksal Mina (38) menanggung empat jiwa, Sakdiah (52) menanggung tiga jiwa, Armia (67) di dalamnya menanggung dua jiwa dan Khairuddin, korban kebakaran kios.

“Yang menjadi imbas yakni rumah milik Zamzami, Syari dan Eka,” imbuhnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...