Unduh Aplikasi

Enam PPK Banda Sakti Lhokseumawe Diopname di Rumah Sakit

Enam PPK Banda Sakti Lhokseumawe Diopname di Rumah Sakit
Petugas kesehatan dari Biddokkes Lhokseumawe dan Puskesmas setempat memeriksa kesehatan penyelenggara Pemilu. Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE – Sebanyak enam orang Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Banda Sakti, Kota Lhokseumawe terpaksa diopname (rawat inap) di rumah sakit akibat kelelahan.

Ketua PPK Banda Sakti, Khaidir mengatakan, penyelenggara yang mengalami drop akibat kelelahan yakni yang bertugas di Gampong Lancang Garam dan Simpang empat. Empat di antaranya diopname di rumah sakit PMI dan dua lagi di Puskesmas.

“Kondisi mereka sangat drop, dan hari Alhamdulillah tim medis dari Biddokkes Polres Lhokseumawe bekerjasama dengan Dinas Kesehatan turun langsung memeriksa kondisi kesehatan penyelenggara,” kata Khaidir.

Selain itu, Ketua PPK, Blang Mangat, Muslihin juga mengakui hal yang sama, kalau dua petugas dan satu staf PPK juga sempat pingsan akibat kelelahan dan saat ini sedang menjalani rawat jalan di Puskesmas terdekat di Blang Mangat.

“Kondisi penyelenggara ini sudah sangat-sangat lemah, dan yang menjadi kendala dalam pleno tingkat kecamatan ini dari kesehatan penyelenggara,” ujarnya.

Ketua PPK Muara dua, Iswan Fauzi, meminta kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk menyediakan psoko kesehatan bagi penyelenggara Pemilu ini. Sehingga bagi mereka yang sudah drop kondisinya bisa langsung tertangani.

“Kita sangat berharap, ada posko kesehatan di lokasi perekapan jumlah suara ini, sehingga ketika petugas dan pelaksana terganggu kesehatannya bisa langsung di tangani,” imbuhnya.

Pantauan AJNN, PPK, PPS dan penyelenggara serta pengawas pemilu banyak mengeluh alami darah tinggi, sakit kepala, akibat kurang tidur dan kurang istirahat.

Komentar

Loading...