Unduh Aplikasi

Enam Parpol Bentuk Koalisi Pidie Hebat Rakyat Berdaulat

Enam Parpol Bentuk Koalisi Pidie Hebat Rakyat Berdaulat
Deklarasi Koalisi Pidie Hebat Rakyat Berdaulat. Foto: AJNN.Net/Salman

PIDIE - Partai politik (Parpol) Kabupaten Pidie, peraih 22 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie membentuk koalisi dengan mengusung nama Pidie Hebat Rakyat Berdaulat.

Koordinator Koalisi Pidie Hebat, T Zoel Baharsyah, kepada wartawan di Pidie (19/8) menyebutkan, ada enam parpol yang tergabung dalam koalisi yaitu Partai Golkar, Demokrat, PAN, Nasdem, PKB dan PDA.

"Pembentukan koalisi partai politik Kabupaten Pidie sudah direncanakan sejak empat bulan lalu dalam rangka untuk menyamakan persepsi," kata T Zoel Baharsyah usai mendeklarasi pembentukan koalisi Parpol Kabupaten Pidie.

Dia menjelaskan, tujuan pembentukan koalisi Pidie hebat rakyat berdaulat, bukan semata-mata untuk bersaing, akan tetapi untuk membangun Kabupaten Pidie lebih lagi untuk kedepan.

"Dengan terbentuknya koalisi ini, para anggota dewan yang terpilih dari enam parpol yang tergabung dalam koalisi ini nantinya dapat memberikan kritikan dan masukan kepada pemerintah, bukan hanya datang dan duduk di gedung dewan," ujar T Zoel Baharsyah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pidie.

Diketahui, adapun jumlah perolehan kursi di DPRK Pidie dari masing-masing partai yang tergabung dalam koalisi tersebut, partai Golkar meraih 5 kursi, Demokrat 5 kursi, Nasdem 2 kursi, PDA 5 kursi, PAN 4 kursi dan PKB 1 kursi.

Komentar

Loading...