Unduh Aplikasi

Enam Narapidana di Takengon Terima Remisi Bebas

Enam Narapidana di Takengon Terima Remisi Bebas
Ilustrasi.
ACEH TENGAH - Enam terpidana penghuni lembaga pemasyarakatan kelas II B, Takengon, Aceh Tengah, menerima remisi bebas. Pemberian remisi ini berkaitan dengan Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71.

“Dengan remisi ini, masa tahanan mereka telah usai, karena itu dinyatakan bebas,” kata Said Syahrul, Kepala Rutan Kelas II B Takengon, Senin (15/8). “Total penerima remisi pada HUT Kemerdekaan RI kali ini mencapai 157 orang.”

Enam narapidana ini akan mendapatkan kebebasan mereka pada 17 Agustus 2016, setelah memgikuti upacara kemerdekaan di lapas tersebut. Pembebasan mereka juga berarti mengurangi jumlah beban di lapas Takengon.

Menurut Said, saat ini rutan tersebut menampung sekitar 300 warga binaan--sebutan untuk narapidana. Padahal, rutan ini hanya didisain untuk menampung 160 orang. Akibatnya, rutan Takengon menjadi sesak.

Namun Said optimistis kondisi ini akan membaik saat Bener Meriah, kabupaten tetangga, memiliki rumah tahanan sendiri. Dengan demikian, seluruh narapidana yang divonis di Bener Meriah tidak lagi ditempatkan di Takengon.

“Mulai tahun depan, mereka akan menempati rumah tahanan sendiri,” kata Said.

Komentar

Loading...