Unduh Aplikasi

Enam Lokasi Wisata Terpopuler di Aceh Tamiang

Enam Lokasi Wisata Terpopuler di Aceh Tamiang
Tempat wisata Kuala Paret. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Disporapar Kabupaten Aceh Tamiang mencatat ada enam lokasi wisata terpopuler yang paling banyak dikunjungi pengunjung di kabupaten itu.

Adapun enam objek wisata tersebut yaitu Pemandian Gunung Pandan, Pantai Pulau Rukui, Air Terjun Sangka Pane, Kuala Paret, Air Terjun Tamsar 27 dan Negeri Diatas Awan.

Kepala Disporapar Aceh Tamiang, Muslizar yang dikonfirmasi AJNN, Rabu (7/4/2021) mengatakan, dari enam objek wisata tersebut Pemandian Gunung Pandan adalah tempat yang paling banyak dikunjungi pengunjung.

Tempat wisata Negeri Diatas Awan. Foto : Ist

"Terhitung sejak Januari sampai dengan Maret 2021 Pemandian Gunung Pandan telah dikunjungi 4.329 warga dari berbagai daerah," ujarnya.

Baca : Pemandian Gunung Pandan, Lokasi Wisata Paling Populer di Aceh Tamiang

Dikatakan Muslizar, objek wisata yang ke dua paling banyak dikunjungi adalah Pantai Pulau Rukui, jumlah pengunjung selama tiga bulan terakhir mencapai 2.825 orang.

Tempat wisata Pemandian Gunung Pandan. Foto : Ist 

Selanjutnya yang ke tiga yaitu objek wisata Air Terjun Sangka Pane dengan jumlah pengunjung yang tercatat mencapai 2.532 orang.

Pantai Pulau Rukui. Foto : Ist

"Kemudian objek wisata Air Terjun Tamsar 27 dan Negeri Diatas Awan, dua lokasi ini telah dikunjungi 1.615 orang dari berbagai daerah sejak tiga bulan terakhir tahun 2021," ujar Muslizar.

Penampakan tempat wisata Air Terjun Sangka Pane. Foto : Ist

Yang terakhir yaitu objek wisata Kuala Paret dengan jumlah pengunjung yang tercatat sebanyak 575 orang.

Tempat wisata Air Terjun Tamsar 27. Foto : Ist

"Data jumlah pengunjung tersebut dilaporkan oleh pengelola tempat wisata terhitung Januari-Maret 2021 atau selama tiga bulan," ungkap Muslizar.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...