Unduh Aplikasi

Enam KabupatenKota Diimbau Waspada Angin Puting Beliung

Enam KabupatenKota Diimbau Waspada Angin Puting Beliung
lustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh Aceh Utara mengimbau masyarakat yang tinggal di enam kabupaten/kota di Provinsi Aceh agar mewaspadai bencana alam berupa angin puting beliung, Minggu (10/2).

Hal itu disebabkan menurut perkiraan akan terjadi hujan deras dari siang hingga malam hari di wilayah Kabupaten Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Aceh Timur, Langsa dan Bener Meriah.

Kepala BMKG Malikussaleh Aceh Utara, Nasrul mengatakan, hujan deras yang diperkirakan akan berpotensi angin puting beliung di enam kabupaten itu karena dalam sepekan terakhir ini terdapat kondisi hangat dan panas .

“Dalam seminggu terakhir kami memonitor bahwa terdapat kondisi hangat di wilayah tersebut, maka pembentukan awan-awan hujan diperkirakan akan terjadi di siang hingga malam,” kata Nasrul kepada AJNN.

Nasrul juga menyebutkan hujan tersebut akan disertai petir dan berpotensi puting beliung.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati saat berada di luar rumah karena akan berpotensi petir dan puting beliung di wilayah 6 kabupaten kota tersebut,” pungkasnya.

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...